Dikabarkan bahwa pada tanggal 24-25 Oktober mendatang, Belgia akan mengadakan konferensi makanan halal internasional. Konfrensi tersebut diadakan oleh Halal Food Council of Europe (HFCE)

Dilansir dari halalfocus.net pada Senin lalu bahwa ekonomi dunia halal telah mengalami pertumbuhan dalam beberapa dekade terakhir. Salah satu penyebab pertumbuhan tersebut yaitu karena adanya regulasi pemerintah untuk membentuk lembaga halal di beberapa negara muslim.

Konferensi Halal tahun ini akan fokus pada pasar halal negara berkembang. Selain itu, konferensi tersebut juga akan menyediakan platform untuk diskusi antara industri, lembaga sertifikasi dan wakil pemerintah. Hal ini diharapkan mampu memberikan pemahaman tentang pentingnya pedoman halal dan akreditasi untuk dekade berikutnya.

HFCE adalah salah satu lembaga sertifikasi halal terbesar di Eropa dan diakreditasi oleh MUI (Indonesia), MUIS (Singapore), JAKIM (Malaysia), MOEW (Uni Emirat Arab) serta memiliki jaringan lembaga sertifikasi di seluruh dunia. HFCE terus bekerja dengan pemerintah dan pemula  untuk membantu industri mengakses pasar halal dan memastikan konsumen dapat menikmati produk halal seperti makanan dan minuman.

 

REPUBLIKA.CO.ID 

%d blogger menyukai ini: