Indonesia resmi menjadi tuan rumah Konferensi Internasional Muslim Tunarungu ke-3 yang berlangsung di Puri Ratna Grand Sahid Hotel, Jakarta, pada Jumat hingga Sabtu kemarin.

Tahun ini Indonesia yang diwakili Yayasan Majelis Ta’lim Tuli Indonesia atau MTTI yang diketuai Aprizar Zakaria mendapatkan amanah untuk menjadi tuan rumah konferensi internasional tunarungu ketiga, yang bertajuk  keindahan islam lewat bahasa isyarat.

Fahri Azis selaku juru bicara acara tersebut menjelaskan bahwa dengan berkembang pesatnya teknologi sekarang, tidak menjadi jaminan para tunarungu mendapatkan fasilitas. Saat khutbah Jumat sangat jarang teman tuli dapat memahami isi khutbah dikarenakan khatib hanya berbicara, tidak adanya orang yang memberikan gimik.

Yayasan MTTI yang diketua Aprizar Zakaria menyampaikan rasa syukurnya karena telah mendapat amanah untuk menjadi tuan rumah. Sebelum di Jakarta, acara yang sama diadakan di Qatar dan Malaysia.

Fahri Azis mengatakan harapannya atas terselenggaranya acara ini, sebagai ajang silaturahim antara para tunarungu terkhususnya yang berasal dari negara yang mayoritas Muslim.

Juga diharapkan dapat menjadi cerminan untuk pemerintah sehingga lebih memerhatikan soal fasilitas bagi mereka. (hidayatullah.com/admin)

%d blogger menyukai ini: