Keadaan di seluruh al-Quds sangat tegang setelah menghilangnya seorang anak Palestina. Warga palestina khawatir bahwa bocah tersebut diculik oleh para pemukim pendatang Yahudi. Sehingga ribuan warga al-Quds turun ke jalan untuk mencari bocah tersebut, sebelum akhirnya pasukan penjajah Israel menghadapi mereka dengan tindakan represif.

Menurut sumber-sumber lokal, pasukan Israel bertindak represif terhadap pawai warga. Peserta pawai bergerak menuju permukiman Yahudi Nabi Ya`qub, untuk mencari Qais Abdel Hamid, bocah berusia 8 tahun yang hilang sejak Jum’at sore.

Bentrokan meletus antara pasukan Israel dan para pemuda. Sejumlah pemuda terluka terkena tembak peluru karet. Sementara itu pasukan penjajah Israel memperkuat personil mereka di pintu masuk ke permukiman Nabi Ya’qub di utara al-Quds, untuk mencegah para pemuda mencapai permukiman tersebut.

Para saksi mata menyatakan bahwa polisi Israel menyembunyikan informasi tentang penculikan Qais. Israel menolak untuk membuka rekaman cctv yang ada di kedua sisi jalan. Ada kekhawatiran akan terulangnya pembunuhan seperti yang dialami  bocah lelaki al-Quds berusia 16 tahun, Muhammad Abu Khudair tahun 2014 silam. (palinfo.com/admin)

%d blogger menyukai ini: