Direktur Departemen Urusan Pengungsi Hamas, Iyad al-Maghari mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan semua persiapan untuk mengadakan konferensi kerakyatan dengan tema judul “Menghadapi Deal of Century dan Melindungi Hak Kembali”.

Dalam pernyataan persnya kepada koran Safa, Al-Magari mengatakan, Kongres Rakyat ini dilakukan sebagai bentuk penegasan atas hak kembali bangsa Palestina, khususnya Gaza. Pihaknya tidak menerima tawar-menawar atau lalai  dalam penolakanya terhadap Deal of Century Amerika serta semua konspirasi dan rencana untuk menghabisi masalah Palestina.

Dia menambahkan, misi dari kongres ini adalah bahwa para pengungsi Palestina akan tetap memperjuangkan hak-hak kembali mereka sebagai hak kolektif dan tidak akan menjual aset-aset mereka secara individu kepada pihak Israel. Penduduk Palestina takkan melepaskan tanah dan rumah atau tempat suci mereka dan akan melawan penjajahan Israel hingga pembebasan dan kembali.

Dia mengisyaratkan konferensi itu akan menegaskan, bahwa Deal of Century tidak akan berlalu begitu saja. Waktunya bersamaan dengan fase sensitif terkait dengan masalah pengungsi dan UNRWA dalam konteks upaya Amerika melikuidasi masalah Palestina, terutama menjelang pemilu Israel untuk masa jabatan tiga tahun. (palinfo.com/admin)

%d blogger menyukai ini: