Lebih dari 100 Lembaga Zakat Bahas Penguatan Gerakan Zakat Indonesia

Forum Zakat atau FOZ kembali menggelar agenda tahunan CEO LAZ Forum di Jakarta, Rabu kemarin. Acara ini akan berlangsung selama dua hari pada 23 dan 24 Oktober dengan mengangkat tema Menuju Arsitektur Baru Gerakan Zakat Indonesia.

CEO LAZ Forum diharapkan dapat menjadi ruang bagi para Pimpinan atau CEO bagi Organisasi Pengelola Zakat anggota FOZ untuk saling memberikan gagasan, masukan, dan informasi untuk memperkuat gerakan zakat Indonesia. Ketua Umum FOZ, Bambang Suherman, menyebutkan arsitektur baru gerakan zakat Indonesia merupakan sebuah gagasan tentang penguatan regulasi zakat Indonesia dan peningkatan zakat yang berorientasi kepada pengentasan kemiskinan di Indonesia.

Bambang mengatakan lebih dari 100 organisasi pengelola zakat yang menjadi anggota FOZ merupakan kekayaan yang perlu dikelola dan dioptimalkan dengan baik. Selain itu, sinergi dan kolaborasi pendayagunaan zakat, baik antar organisasi pengelola zakat maupun dengan stakeholder lain juga menjadi isu yang penting untuk dibahas bersama. (khazanah.republika.admin)

%d blogger menyukai ini: