Ratusan milisi oposisi Suriah melancarkan serangan terhadap pasukan rezim di beberapa bagian provinsi Idlib Suriah. Hasilnya lebih 40 tentara Suriah tewas. Kementerian Pertahanan Rusia, Kamis kemarin melaporkan bahwa pejuang Suriah telah merebut dua pemukiman dalam salah satu serangan.

Idlib menjadi benteng terakhir oposisi Suriah. Ratusan ribu orang di daerah itu telah melarikan diri dalam beberapa pekan terakhir di tengah serangan udara oleh pasukan Rusia dan Suriah.

Serangan itu dimulai pada hari Rabu, hingga saat ini beberapa pertempuran masih berlangsung. Sekitar 40 tentara Rezim Suriah telah terbunuh dan 80 lainnya terluka.

Kementerian melaporkan bahwa para penyerang berasal dari berbagai kelompok, termasuk Haiah Tahrir Syam. Serangan menggunakan truk pickup, pengangkut personel lapis baja, tank dan senapan mesin berat.

Idlib adalah benteng terakhir pejuang oposisi dan rumah bagi tiga juta penduduk, 70 persen di antaranya perempuan dan anak-anak.

Sementara itu, petugas penyelamat melaporkan bahwa serangan udara Rusia membunuh delapan warga sipil di sepanjang wilayah itu pada Kamis. (kiblat net/hidayatullah.com/admin)

%d blogger menyukai ini: