Lebih dari 7 ribu pelajar dari berbagai tingkatan pendidikan, guru, serta kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI untuk penghafal Al-Qur’an juz 30 dengan jumlah terbanyak.

Pemecahan rekor MURI dilakukan sebelum pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Kapuas, penghujung pekan kemarin.

Ikut menyaksikan pemecahan rekor tersebut antara lain Kepala kantor wilayah Kemenag Kalimantan Tengah  Masrawan, Bupati Kapuas Ben Brahim Bahat, dan Kepala Kemenag Kapuas Ahmad Bahruni.

Bupati Kapuas Ben Brahim mengatakan bahwa Pemecahan rekor MURI ini sekaligus sebagai awal dimulainya program Tuntas Baca Tulis Al Qur’an  di Kabupaten Kapuas.

Menurut Kepala Kemenag Kapuas Ahmad Bahruni, partisipasi itu bukan hanya untuk memecahan rekor nasional. Namun sebagai bentuk dukungan jajaran Kemenag Kapuas untuk meningkatkan kualitas baca tulis Al Qur’an di daerah tersebut.

Ia menegaskan bahwa Membaca Al-Qur’an adalah ibadah dan akan membawa berkah. Ribuan pelajar dan guru madrasah ikut dalam kegiatan tersebut agar kehidupan semakin berkah dan bermanfaat.

https://www.hidayatullah.com

%d blogger menyukai ini: