Lembaga Sertifikasi Halal Amerika menjajaki kemungkinan sinergi dengan Indonesia terkait sertifikasi halal. Dalam hal ini, penjajakan sinergi itu dilakukan dengan Kementerian Agama Republik Indonesia.

Delegasi lembaga sertifikat halal amerika  berkunjung ke kantor Kemenag di Jakarta, diterima langsung oleh Menteri Agama Fachrul Razi, Rabu kemarin.

Pimpinan lembaga sertifikat halal amerika, Habib Ghanim mengatakan, kunjungannya itu untuk menjajaki kemungkinan kerja sama dengan Kemenag terkait sertifikasi halal. Ia berharap sertifikasi yang dilakukannya mendapat pengakuan dari Indonesia.

Sementara Menag Fachrul Razi menyambut baik tawaran kerja sama tersebut. Akan tetapi, menurut Menag, kerja sama itu juga harus melibatkan Kementerian Luar Negeri RI.

Sementara Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kemenag Mastuki menyatakan, kerja sama semacam itu sedang dilakukan BPJH. Hal itu, katanya bertujuan untuk pengakuan hasil sertifikasi dari kedua belah pihak. (hidayatullah.com/admin)

%d blogger menyukai ini: