Artikel sebelumnya http://fajribandung.com/mereka-adalah-musuh-abadi-1/

Orang-orang kafir adalah musuh yang nyata dan jelas bagi kaum muslimin. Orang-orang yang memiliki ilmu pengetahuan tentang al-Qur’an tentunya tidak akan tersembunyi tentang perkara ini. Mereka mengetahui dan memahami benar tentang firman Alloh di dalam al-Qur’an Surat an-Nisa ayat 101, yaitu:

“Sesungguhnya orang-orang kafir itu adalah musuh yang nyata bagi kalian.”

Namun pada kenyataannya, sebagian kaum muslimin tidak mengetahui firman Alloh ini sehingga mereka bergandeng tangan dan bermesraan dengan orang-orang kafir, bahkan ada di antara mereka yang menjadikan orang-orang kafir sebagai pemimpin dan teman setia bagi mereka. Na’udzu billah min dzalik.

 

Orang-orang kafir yang memusuhi kaum muslimin bermacam-macam. Meskipun mereka dari kalangan orang-orang kafir yang berbeda, akan tetapi mereka bersatu padu, bahu membahu, dan tolong menolong untuk menghalang-halangi kaum muslimin dari jalan Alloh .

Orang-orang munafik merupakan bagian dari orang-orang kafir. Mereka menampakkan Islam dan menyembunyikan kekafiran di hadapan kaum muslimin. Mereka menunaikan shalat sebagaimana kita shalat. Mereka berpuasa sebagaimana kita berpuasa. Mereka berinfak sebagaimana kita berinfak. Mereka berhaji sebagaimana kita berhaji. Mereka melaksanakan aktivitas peribadatan sebagaimana kita beribadah, namum hati mereka sangat benci kepada Islam, bahkan tidak segan-segan membantu musuh-musuh kaum muslimin untuk menghancurkan Islam.

Ingat! Orang-orang munafik adalah musuh di dalam selimut bagi kaum muslimin. Hal ini sebagaimana yang difirmankan oleh Alloh di dalam al-Qur’an Surat al-Munafiqun ayat 4, yaitu:

“Mereka itulah musuh yang sebenarnya maka waspadalah terhadap mereka; semoga Alloh membinasakan mereka. Bagaimanakah mereka sampai dipalingkan dari kebenaran ?”

 

   Yahudi dan Nasrani juga merupakan musuh bagi kaum muslimin. Cengkraman dan penguasaan mereka kepada kaum muslimin sangat kuat. Mereka tidak akan ridho sedikitpun kepada kaum muslimin hingga mereka mengikuti jejak agama yahudi dan nasroni. Hal ini sebagaimana firman Alloh dalam al-Qur’an surat al-Baqarah ayat ke 120, yaitu:

“Orang-orang Yahudi dan Nasroni tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Alloh itulah petunjuk (yang benar)”.

Berkaitan dengan ayat ini, Syekh As-Sa’di berkata, “Alloh mengabarkan kepada Rosul-Nya bahwasannya orang-orang Yahudi dan Nasroni tidak rela kepadamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Mereka adalah penyeru-penyeru kepada agama yang mereka anut sebab mereka mengklaim berada di atas petunjuk, maka katakanlah kepada mereka, “Sesungguhnya petunjuk Alloh” yang kamu diutus dengannya, itulah petunjuk yang benar sedangkan apa yang kalian seru (wahai orang yahudi dan nasroni) adalah hawa nafsu belaka. Hal ini sebagaimana firman Alloh, “Sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Alloh tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.”

 

Orang-orang musyrik merupakan musuh bagi kaum muslimin. Pada masa Rosululloh , mereka berusaha membunuh beliau , menindas, menyiksa, dan memboikot kaum muslimin. Mereka menjadi musuh abadi hingga akhir zaman. Oleh karena itu, tidaklah dakwah tauhid bercahaya di suatu tempat kecuali orang-orang musyrik berada di garda terdepan untuk menghancurkan kemurniaan tauhid. Hal ini sebagaimana Alloh berfirman di dalam al-Qur’an surat al-Baqarah ayat 105, yaitu:

“Orang-orang kafir dari ahli kitab dan orang-orang musyrik tiada menginginkan diturunkannya sesuatu kebaikan kepada kalian dari Robb kalian. Dan Alloh menentukan siapa yang dikehendaki-Nya untuk diberi rahmat-Nya dan Alloh mempunyai karunia yang besar.

Berkaitan tentang ayat ini, Imam Ath-Thobari berkata, “Pada ayat ini terdapat dalil yang jelas bahwa Alloh Tabaroka Ta’ala melarang orang-orang mukmin cenderung kepada musuh-musuh mereka dari kalangan orang-orang yahudi dan orang-orang musyrik, mendengar ucapan mereka, menerima sesuatu nasihat yang datang dari mereka. Hal ini disebabkan Alloh telah menyingkap isi hati orang-orang yahudi dan orang-orang musyrik bahwa mereka memiliki kedengkian dan kebencian, meskipun apa yang mereka tampakan dengan lisan mereka berbeda dengan apa yang mereka sembunyikan di dalam hati-hati mereka.”

 

Musuh kaum muslimin yang sangat berbahaya dan sadis adalah kelompok sesat Syiah. Pengkhianatan dan kekejaman yang dilakukan oleh Syi’ah terhadap Islam dan kaum Muslimin sangat banyak terjadi. Ini tidak lain dilandasi oleh keyakinan mereka yang mengkafirkan dan menghalalkan darah orang-orang yang berada di luar kalangan mereka. Kurangnya penghormatan mereka terhadap kehormatan, harta dan darah kaum muslimin dan kesembronoan mereka dalam menjatuhkan vonis kafir terhadap siapa saja yang tidak sepaham menjadi alasan mereka untuk membunuh kaum muslimin, mengusir kaum muslimin dari tempat tinggal mereka, menodai kehormatan wanita muslimah, dan merampas harta kaum muslimin.

Demikianlah musuh-musuh kaum muslimin dari kalangan orang-orang Yahudi, Nasrani, munafik, orang-orang musyrik dan Syiah. Semoga Alloh melindungi kaum muslimin dari cengkraman dan penindasan mereka. Amiin. Wassalamu ‘alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Saudaraku….

Lihatlah secara seksama apa yang sedang terjadi disekitar kita.

Kedzoliman, kemaksiatan, dosa yang dianggap biasa, haram jadi halal, yang halal diharamkan.sunah dianggap bidah, bidah diangaap sunah. Yang salah jadi benar yang benar disalah-salahkan.

Inilah gelombang keterpurukan ruhani yang terus bergulir ditengah-tengah kita bak air bah yang tak bisa dibendung lagi. Oleh karena itu………

Sudah saat nya kita bergerak…..

Sudah waktunya kita bekerja…

Sudah saatnya kita berdakwah…

Mari bergabung bersama radio Fajri Bandung dalam Mega proyek dakwah melalui udara dengan cara mentransferkan sebagian harta Anda kepada kami melalui BANK MUAMALAT no rekening 146-000-1648 a / n PT RADIO SWARA CAKRAWALA SANGKURIANG

“Bersama Fajri Belajar Islam menjadi Mudah, Bersama Fajri Infak Anda Insya Alloh berkah dan terarah” ( Radio fajri 1458 am dan www.fajribandung.com )

%d blogger menyukai ini: