Kairo, Mesir – Pejabat keamanan Mesir telah mengeksekusi sembilan anggota Ikhwanul Muslimin yang dijatuhi hukuman dengan tuduhan terlibat dalam pembunuhan Jaksa Agung Mesir. Hal ini sebagaimana diungkapkan pejabat setempat rabu kemarin.

Sembilan orang tersebut dinyatakan bersalah karena ikut serta dalam pemboman yang menewaskan Hisyam Barakat. Barakat merupakan pejabat paling senior yang terbunuh sejak militer pimpinan Abdel Fattah Al-Sisi melakukan kudeta menggulingkan presiden Mohammad Mursi.

Para pejabat, yang berbicara dengan syarat anonim mengatakan keluarga telah diberitahu untuk mengambil jenazah dari kamar mayat di Kairo. Sebanyak 15 orang telah dieksekusi di Mesir sejak awal tahun ini.

Amnesti Internasional pada Selasa sebelumnya meminta rezim Mesir untuk menghentikan eksekusi. Amnesti Internasional mengatakan bahwa beberapa terdakwa bersaksi mereka dipaksa mengaku di bawah penyiksaan. Amnesti Internasional menegaskan bahwa menghukum orang berdasarkan pengakuan yang diambil melalui penyiksaan, bukanlah keadilan. Hal ini sebagaimana diungkapkan Najia Bounaim dari Amnesti. (arrahmah/admin)

%d blogger menyukai ini: