Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta memberi penjelasan kepada media soal Jakarta Islamic Festival atau JIFEST dan Gema Muharram di Masjid Al Hikmah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum MUI DKI Jakarta, Kyai Haji Munahar Muchtar, Ketua DKM Al Hikmah Rudiansyah, dan Ketua Panitia Kyai Haji Deden. Turut Hadir Ketua Bidang Ekonomi Robi Nurhadi dan Ketua Bidang Perempuan.

Kyai Munahar dalam penjelasannya mengatakan, JIFEST dan Gema Muharam ini adalah salah satu agenda dari MUI DKI Jakarta yang terhitung cukup besar dan melibatkan banyak pihak. Kegiatan ini setelah Pemprov DKI Jakarta menggelar Festival Muharram yang Bundaran Hotel Indonesia.

Kegiatan ini, memiliki sejumlah tujuan, yaitu untuk menjalin tali ukhuwah antar Umat Islam di Ibukota. Selain itu, juga untuk meningkatkan ekonomi Umat dengan menyasar pengembangan UKM.

Selain pameran UKM juga digelar tiga seminar ekonomi, kemudian seminar narkoba akan diisi oleh Kapolres Jakarta selatan. Seminar masalah fatwa dan LPPOM. (islampos.com/admin)

%d blogger menyukai ini: