Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan, Kuryana Azis menegaskan para ulama dan umara atau pejabat di pemerintahan daerah setempat harus bersinergi guna menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menurut Kuryana, Bila ulama dan umara bersinergi, maka kehidupan berbangsa dan bernegara aman damai. Hal ini sebagaimana diungkapkan Kuryana Azis, saat membuka Musyawarah Daerah kelima Majelis Ulama Indonesia Kabupaten OKU di Baturaja, Rabu kemarin.

Kuryana sangat meyakini jika para ulama dan umaroa bersinergi dan bersatu padu, kehidupan berbangsa dan bernegara akan berjalan aman dan damai. Kuryana juga menjelaskan bahwa banyak contoh di negara luar yang terpecah karena tidak bersatu sehingga mudah sekali dimasuki unsur dari pihak luar untuk memecah persatuan bangsa.

Oleh sebab itu, menurut dia, keberadaan MUI sangat diperlukan dan dibutuhkan karena para ulama yang ada di dalamnya adalah sebagai penyeimbang sekaligus untuk mengontrol kinerja pemerintah.

Ketua MUI Provinsi Sumsel, Aflatun Muchtar didampingi Ketua MUI Kabupaten OKU, Iskandar Aziz menambahkan pihaknya sangat bersyukur dalam kepengurusan MUI selama lima tahun sampai sekarang berjalan dengan baik dan lancar. (khazanah.republika.co.id/admin)

%d blogger menyukai ini: