Ketua Majelis Ulama Indonesia Bidang Hubungan Luar Negeri, Muhyiddin Junaidi, mengutuk keras aksi pembunuhan terhadap Alaa Wahdan oleh pasukan penjajahan Israel dengan keji di pos pemeriksaan Qalandia di Yerusalem Utara. Ia mengatakan bahwa pembunuhan serupa telah mencapai angka lebih dari 300 korban.

Muhyidin mengatakan bahwa tindakan tersebut  menandakan Israel dan sekutunya semakin brutal dan bersikap biadab terhadap bangsa palestina. Ia sangat  menyayangkan negara-negara tetangga di sekitar Palestina yang diam atas persoalan tersebut. Menurutnya, mekanisme baru negara Teluk Arab justru melegitimasi agresivitas Israel dan rencana pencaplokan Tepi Barat, bukan menyelesaikan pangkal permasalahan.

Ia juga mengatakan Bangsa  Arab dengan kepemimpinan mereka sedang terkontaminasi penyakit hubbud dunia atau cinta dunia, semakin mesra dengan para petinggi Israel dan sekutunya.

Perang sesama bangsa Arab muslim dengan menghabiskan ratusan miliyar dolar dinilai telah membuka jalan lebar bagi Israel untuk memperluas wilayah jajahan mereka. (jurnalislam.com/admin)

%d blogger menyukai ini: