Majelis Ulama Indonesia mengeluarkan pernyataan resmi untuk menyikapi kasus Sukmawati yang membandingkan Nabi Muhammad dan Soekarno dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Sekjen MUI, Anwar Abbas menegaskan bahwa dalam hal ini MUI mengeluarkan tiga pernyataan. Menurutnya, pernyataan Sukmawati jelas-jelas menyakiti umat Islam. Menurut Anwar Abbas, pernyataan Sukmawati telah mengusik ranah keyakinan umat bahwa Nabi dan Rasul tidak bisa dibandingkan dengan tokoh lain. Dalam hal ini membandingkan Nabi Muhammad Sholallahu Alaihi Wasallam  dengan Bung Karno. Hal ini diungkapkan Anwar Abbas kepada media rabu kemarin.

Selain itu, Anwar menekankan bahwa akibat dan dampak dari pernyataan tersebut telah membuat banyak elemen umat yang mengungkapkan kekecewaan dan kemarahannya. Bahkan ada pihak-pihak tertentu yang telah mengadukan masalah ini kepada pihak kepolisian untuk diproses dan diselesaikan secara hukum.

Dan yang terakhir, MUI menghimbau kepada para pihak agar di dalam menghadapi masalah ini tetap dapat mengendalikan diri dan memperhatikan Undang-undang serta ketentuan yang berlaku dalam negara RI.

%d blogger menyukai ini: