Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Utara bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara atau UMSU, menggelar Seminar Internasional bertema “Titik Nol Islam di Indonesia, di Medan.

Rektor UMSU Agussani, dalam sambutannya mengatakan pihaknya memberikan apresiasi atas pelaksanaan seminar internasional “Titik Nol Islam di Indonesia” kerjasama UMSU dan MUI Sumut.

Agussani menegaskan, sudah menjadi komitmen UMSU untuk senantiasa terbuka menjalin kerjasama dengan pihak manapun dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dan konstruktif guna memajukan peradaban.

Ketua Panitia seminar Hasan Bakti Nasution menjelaskan, pelaksanaan seminar internasional itu berangkat dari kesadaran pentingnya mewujudkan visi Sumut yang bermartabat termasuk dalam aspek kesejarahan di satu sisi dan visi Indonesia yang maju di sisi lain.

Keberadaan jejak peradaban masuknya Islam di Indonesia memiliki nilai penting untuk dikaji bersama guna menumbuhkan kesadaran sekaligus motivasi dalam pembangunan.

Sementara Ketua MUI Sumut Abdullah Syah dalam sambutannya berharap kegiatan seminar ini nantinya bisa melahirkan hasil yang bermanfaat untuk kemajuan ummat Islam, khususnya di Sumut. (khazanah.republika.co.id/admin)

%d blogger menyukai ini: