Sejak banjir menerjang pada awal tahun 2020 lalu, kepedulian masyarakat dari berbagai kalangan turut hadir tanpa terkecuali dari warga Indonesia yang tinggal di Amerika. Oleh karena itu, Muslim Indonesia di Amerika yang tergabung dalam Indonesian Muslim Society in America bekerjasama dengan Harfa Rescue Indonesia salurkan bantuan untuk penyintas banjir di wilayah Banten.

Indonesian Muslim Society in America atau IMSA adalah organisasi yang sangat peduli terhadap Indonesia, IMSA telah aktif membantu bencana yang terjadi di negara Indonesia. Hal ini sebagaimana diungkapkan Syafrin Murdas, Presiden IMSA.

Hingga Ahad kemarin, tim Harfa Rescue Indonesia dan IMSA masih terus bergerak membantu penyintas banjir. Dengan medan yang luar biasa terjal dan menguras tenaga, penyaluran sejumlah bantuan pun menjadi sangat tidak mudah.

Daerah-daerah terisolir khususnya menjadi titik fokus tim Harfa Rescue Indonesia dan IMSA. Akibat banjir warga banyak yang merasakan berbagai keluhan, seperti mual, masuk angin, mata kunang-kunang, kelelahan, tekanan darah rendah, sakit kepala, kesemutan, dan luka-luka ringan akibat terbentur bebatuan.

https://khazanah.republika.co.id/

%d blogger menyukai ini: