Sebagaimana dilaporkan Al-Arabiya bahwa Pasukan khusus Arab Saudi bersama dengan Koalisi Teluk dilaporkan telah menggelar operasi militer di puncak gunung Yaman. Operasi tersebut bertujuan untuk memerangi milisi Syiah Houthi di dekat perbatasan Arab Saudi.

Beberapa sumber mengatakan bahwa serangan balasan yang digelar pada puncak gunung tersebut telah menewaskan sedikitnya 50 anggota kelompok Houthi. Serangan tersebut juga menghancurkan beberapa gudang artileri amunisi dan senjata milik milisi Houthi.

Demi mengamankan Yaman dari pemberontak, Koalisi Teluk yang dipimpin Arab Saudi telah memerangi milisi Houthi yang didukung negara Syiah Iran. Koalisi Teluk berupaya untuk menjaga Yaman dari penajajahan milisi Houthi sejak Maret 2015.

Sementara itu, menurut laporan setempat, rudal atau mortir milik pasukan Houthi hampir setiap hari masuk ke wilayah perbatasan Arab Saudi selatan termasuk Najran. Tidak jarang milisi Houthi sering menguji pertahanan Arab Saudi dengan serangan gerilya yang mereka lakukan.

 

Islampos.com 

%d blogger menyukai ini: