Pakistan dan bangladesh menolak seluruh kegiatan permukiman ilegal israel di wilayah palestina . Mereka menegaskan dukungan penuh terhadap negara yang diduduki tersebut.

Menteri Luar Negeri Pakistan Mohammad Faisal  mengatakan bahwa posisi Pakistan mengenai permukiman ilegal di wilayah Palestina yang diduduki tetap tidak berubah, sejalan dengan beberapa resolusi Dewan Keamanan PBB. Hal ini diungkapkan Menteri Luar Negeri Pakistan Mohammad Faisal dalam pertemuan pers pada Kamis kemarin.

Pernyataan itu merupakan jawaban Faisal saat ditanya mengenai perubahan sikap Amerika Serikat yang tidak menganggap ilegal permukiman Israel. Dia mengatakan semua permukiman Yahudi yang berada di Tepi Barat ilegal menurut hukum internasional.

Bangladesh pun menegaskan dukungan terhadap Palestina. Hal ini diungkapkan Kementerian Luar Negeri Bangladesh dalam sebuah pernyataan pada Kamis.

Pada Senin lalu, Menteri Luar Negeri Amerika Mike Pompeo mengumumkan perubahan sikap negaranya tentang permukiman Israel yang dibangun di wilayah Tepi Barat yang diduduki. Washington tidak lagi menganggap mereka ilegal. Pompeo telah menghapus pendapat hukum Departemen Luar Negeri Amerika tahun 1978 yang menyatakan permukiman Israel tidak konsisten dengan hukum internasional.

https://internasional.republika.co.id

%d blogger menyukai ini: