Gempa bumi mengguncang Pakistan, Selasa kemarin. Gempa tersebut telah merusakkan gedung-gedung, meretakkan jalan raya. Setidaknya 22 orang meninggal akibat kejadian itu, sementara 200 orang lainnya terluka.

Gempa dengan magnitudo 5,8 itu sekitar 120 kilometer dari Ibu Kota Pakistan, Islamabad. Berdasarkan laporan Survei Geologi Amerika Serikat, gempa tersebut berada di kedalaman 10 kilometer.

Pejabat pemerintah setempat melaporkan 24 orang meninggal dunia dan 450 orang lainnya mengalami luka dalam gempa bumi yang melanda wilayah Kashmir yang dikuasai Pakistan, Selasa kemarin.  Pejabat menyatakan, penyelamatan para korban berjalan lancar dan kepanikan mulai mereda.

Menurutnya, operasi penyelamatan korban akan memakan waktu satu hingga dua hari. Ia mengaku, pihaknya telah mendistribusikan selimut, tenda, dan juga peralatan masak.

Terkait kerusakan terparah, Afzal menuturkan, hal itu terjadi di wilayah antara Jhelum dan Mirpur. Juru Bicara Tentara Pakistan, Mayor Jenderal Asif Ghafoor mengatakan, Pasukan Angkatan Udara Pakistan bersama tim medis telah dikirimkam guna menangani bencana tersebut.

sumber: international

%d blogger menyukai ini: