MEDAN—Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melakukan istighosah bersama puluhan ulama, anggota majelis taklim, dan tokoh masyarakat Sumatra Utara di Medan, pada sabtu lalu.

Istighosah bertema Doa Keselamatan Bangsa tersebut dilaksanakan di Pangkalan Udara Soewondo Kosekhanudnas III Medan. Kegiatan tersebut diwarnai dengan zikir dan doa bersama yang ditujukan untuk kemajuan dan kebesaran bangsa Indonesia.

Usai istighosah, Panglima TNI mengatakan, kegiatan bersama para ulama dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan berbagai majelis taklim dimaksudkan untuk menyatukan hati seluruh elemen bangsa. Pihaknya juga mengirimkan doa untuk para pahlawan pejuang dan para pahlawan kemerdekaan supaya menjadi syuhada di sisi Allah SWT.

Kegiatan itu juga bagian dari bentuk syukur atas jerih payah pahlawan dan berharap agar kemerdekaan yang telah diraih bisa dipertahankan dan diisi dengan pembangunan.

Menurut Panglima TNI, berdoa atau kegiatan lain yang bernuansa agama juga diperlukan agar rakyat Indonesia tidak menjadi orang yang sombong.

Istighosah tersebut juga dihadiri Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, unsur pimpinan TNI atau Polri lainnya.

%d blogger menyukai ini: