Muslimdaily.net  |  Dilansir Anadolu Agency pada Senin 20 Juni lalu, bahwa Kelompok Syiah bernama Hizbullah asal Libanon siap mengirim pasukan tambahan ke Suriah yang sedang dilanda perang untuk membantu pasukan Assad melawan kelompok oposisi bersenjata.

Kelompok Hizbullah belum mengungkapkan berapa banyak anggotanya yang telah tewas di Suriah, namun Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (Syrian Observatory for Human Rights) yang berbasis di Inggris mengatakan lebih dari 1.000 pasukan Syiah Hizbullah telah tewas di negara yang dilanda perang tersebut sejak konflik dimulai.

Pasukan kelompok Hizbullah telah berperang bersama pasukan Nushairiyah sejak 2011 lalu, ketika pasukan Assad menumpas pengunjuk rasa dengan keganasan militer yang tidak terduga dan tidak proporsional.

Sejak itu, lebih dari 360 ribu orang telah tewas selama konflik lima tahun dan lebih dari 10 juta lainnya terpaksa meninggalkan rumah mereka. Namun menurut Pusat Penelitian Kebijakan Suriah menyebutkan bahwa korban tewas akibat perang enam tahun terakhir di Suriah tersebut ada sekitar lebih dari 470 ribu orang.

%d blogger menyukai ini: