Sebuah serangan di sebuah kamp pelatihan militer di provinsi Marib Yaman telah menewaskan 100 orang. Serangan tersebut dituduhkan kepada milisi pemberontak Syiah Al-Houthi di Yaman. Hal ini sebagaimana diungkap pejabat Negara ahad kemarin. Belakangan diketahui bahwa Pemberontak Al-Houthi menyerang sebuah masjid di sebuah kamp militer di provinsi pusat Marib  selama shalat malam. Korban tewas termasuk tentara dan warga sipil.

Korban tewas dalam konflik Yaman sering terjadi, tetapi daftar korban besar di Marib merupakan salah satu serangan tunggal paling berdarah sejak perang meletus pada 2014 ketika milisi teroris itu merebut Sana’a. Tidak ada klaim pertanggungjawaban segera terkait serangan tersebut, tetapi televisi pemerintah Saudi menyalahkan pemberontak Houthi Yaman.

Bagian tubuh dapat dilihat di lantai di antara serpihan puing-puing yang hancur. Darah menggenang di karpet dan berhamburan ke dinding. Serangan pesawat tak berawak dan rudal itu terjadi sehari setelah pasukan pemerintah Yaman yang didukung koalisi melancarkan operasi besar-besaran terhadap milisi Houthi di wilayah Nihm, utara Sana’a.

https://www.hidayatullah.com

 

%d blogger menyukai ini: