Pemerintah kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Selatan mulai meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem sebagaimana dirilis Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG. BMKG mengatakan bahwa cuaca ekstrem kemungkinan akan terjadi pertengahan bulan ini.

Para pejabat bahkan tampak turun langsung ke lapangan mengimbau warga agar selalu waspada terhadap cuaca ekstrem. Sebelumnya BMKG juga merilis, berdasarkan perkembangan cuaca dan hasil pengamatan,  curah hujan diperkirakan terjadi dengan intensitas tinggi atau lebat pada 10 hingga 12 Januari 2020.

Bupati Gowa mengajak warganya supaya senantiasa meningkatkan ibadah kepada Allah Subhanahu Wata’ala, serta memanjatkan doa agar daerah di Sulsel aman dari bencana. Hal ini sebagaimana diungkapkan bupati gowa hari kamis kemarin.

Di Kabupaten Gowa saat ini posko siaga bencana telah disiapkan pada tiga titik, dengan tujuan untuk menginformasikan kondisi di lapangan selama musim hujan dan kalau terjadi bencana. Sementara sebelumnya, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah telah meminta warga masyarakat agar senantiasa berdoa. Gubernur Sulsel menilai, bencana alam yang terjadi saat ini tidak ada yang mampu menangkalnya selain doa.

https://www.hidayatullah.coml

%d blogger menyukai ini: