Para pemukim Israel membakar ratusan pohon zaitun pada hari Rabu kemarin. Mereka menyerang para pemetik zaitun dan aktivis solidaritas asing di kota Burin, selatan Nablus.

Sumber-sumber lokal mengatakan, sekelompok pemukim Zionis dari wilayah pemukiman Yitzhar menyerang keluarga Mohammed Assous dan peserta aksi solidaritas asing yang mendukung warga untuk memetik buah zaitun yang mereka miliki.

Dalam serangannya para pemukim ini menggunakan pipa air  untuk memukuli warga dan peserta aksi solidaritas, hingga menyebabkan cedera dan lima orang memar akibat serangan ini, termasuk orang asing peserta aksi solidaritas. satu diantara peserta aksi asing mengalami luka serius dan telah dievakuasi ke rumah sakit.

para pemukim membakar ladang zaitun dan menyebarkan api menyebar dan menyebabkan 450 pohon zaitun terbakar dan tumbang. serangan ini adalah yang keenam kalinya yang dilakukan para pemukim Zionis di daerah Burin sejak awal musim zaitun dari 30 serangan seluruhnya di  Tepi Barat yang diduduki. (melayu.palinfo.com/admin)

%d blogger menyukai ini: