Sebuah masjid di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, diserang oleh sekelompok orang semalam. Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh polisi setempat.

Menurut Kapolrestabes Medan, Jhonny Edison Isir, kasus penyerangan itu adalah buntut dari penertiban warung tuak yang dilakukan oleh petugas Satpol PP pada Jumat siang. Setelah penertiban warung tuak itu, timbul pro dan kontra antar masyarakat setempat. Lantas, sekelompok warga melakukan penyerangan terhadap masjid dan beberapa rumah warga.

Kepolisian mengatakan bahwa pihaknya mencoba melihat dan mendudukkan akar permasalahan kasus tersebut. Kemudian ada kelompok yang pro dan kelompok yang kontra tersulut perselisihan hingga berujung pada pelemparan batu terhadap masjid dan rumah warga. Hal ini sebagaimana dilansir antara hari ini.

Menurut Jhonny, kasus penyerangan tersebut menyebabkan terjadinya kerusakan sejumlah fasilitas masjid dan rumah warga. Sampai Sabtu dinihari ribuan warga masih memadati lokasi sekitar masjid. Sedangkan sejumlah personel kepolisian melakukan penjagaan. (hidayatullah.com/admin)

%d blogger menyukai ini: