Al-Quds,Palestina – Pengamat urusan kota al-Quds, Jamal Amru menegaskan, pintu gerbang al-Rahmah, satu dari pintu masuk al-Aqsha, saat ini berada dalam kendali Israel. Jamal menegaskan bahwa Al-Aqsho tengah berada di hadapan ancaman besar, yaitu pembangunan kuil Yahudi di tengah kawasan al-Aqsho, yang disebut dengan  Babur Rohmah.

Amru menjelaskan, pintu al-Rohmah merupakan pintu gerbang baru, yang berjarak 12 ribu meter di luar gerbang al-Aqsho, yang berada dalam kendali Israel secara penuh. Setiap orang yang melewati tempat ini dari dalam al-Aqsho langsung ditangkap, seperti yang dialami banyak perempuan Palestina akhir-akhir ini.

Amru mengingatkan bahwa kemungkinan Babur Rohmah akan menjadi pintu gerbang baru yang berada dalam kendali Israel. Pintu ini akan selalu ditutup dan akan menjadi langkah baru merusak dan menguasai Masjidil Aqsho.

Disebutkan bahwa otoritas Israel kembali berupaya mengambil alih al-Aqsho lewat terowongan yang digalinya, dan naik langsung ke al-Aqsho, dan membangun di bagian bawah dan di atasnya sekitar 190 sinagog Yahudi yang mengelilingi al-Aqsho dari setiap sisi. (Islampos/admin)

%d blogger menyukai ini: