Perdana Menteri Palestina, Mohammad Shtayyeh, mendesak Israel agar menghentikan serangan ke Jalur Gaza. Shtayyeh juga meminta bantuan PBB untuk turut mendesak Israel agar menghentikan serangan. Hal ini sebagaimana diungkapkan Shtayyeh, rabu kemarin.

Sementara itu, pada saat yang sama, Pasukan Pertahanan Israel mengatakan, mereka terus menyerang Gaza, dengan target kelompok Jihad Islam. Menurut militer, beberapa peluncur roket, serta infrastruktur teror bawah tanah dan ruang operasi Jihad Islam terkena serangan itu, sebagai tanggapan atas roket yang diluncurkan pada hari sebelumnya dari Jalur Gaza utara.

Sebelumnya, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengisyaratkan akan adanya perang panjang di Gaza dengan kelompok Jihad Islam.

Netanyahu, menuturkan, pertempuran yang pecah dengan Jihad Islam, setelah gugurnya komandan lapangan Jihad Islam, Baha Abu Al-Atta terbukti akan berlarut-larut dan akan memakan waktu yang panjang.

Aksi saling serang antara militer Israel dengan kelompok jihad di Jalur Gaza, Palestina sejak Selasa membuat situasi di sepanjang perbatasan memanas. Ketegangan pecah setelah militer Zionis meluncurkan serangan di Jalur Gaza yang menewaskan komandan senior Jihad Islam Palestina, Baha Abu al-Ata, pada Senin malam. (suaraislam.id/admin)

%d blogger menyukai ini: