Pusat Informasi Palestina | Media massa Israel pada Rabu malam mengumumkan seorang pilot pesawat tempur Israel tewas dan seorang co-pilot terluka akibat kecelakaan pesawat tempur jenis F16 di Nagev, wilayah selatan Palestina terjajah tahun 1948.

Saluran TV2 Israel menjelaskan bahwa pesawat terbakar sebelum mendarat di pangkalan militer Raymond di Nagev, sehingga pesawat jatuh dan terbakar secara keseluruhan.

TV2 Israel mengatakan, pesawat yang jatuh tersebut sedang kembali dari wilayah utara Jalur Gaza setelah melancarkan serangan udara ke Jalur Gaza pada Rabu kemarin.

Menukil dari Angkatan Udara Israel, TV2 Israel mengatakan, “Tidak jelas sebab terjatuhnya pesawat tersebut dan peristiwa ini akan diselidiki.”

Sementara itu pernyataan yang dikeluarkan militer penjajah Israel mengatakan bahwa seorang pilot Israel tewas dan rekannya terluka saat pesawat tempur F16 mendarat di pangkalan udara di Nagev.

Pesawat tempur dan pasukan artileri penjajah Israel pada hari Rabu kemarin melancarkan serangan ke Jalur Gaza setelah mengklaim sebuah roket ditembakkan dari Jalur Gaza ke wilayah Israel di sekitar Jalur Gaza.

www.voa-islam.com

%d blogger menyukai ini: