Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mendukung dan mengapresiasi diselenggarakannya acara Indonesia Islamic Young Leader Summit (islamik yang lider samit) atau konferensi tingkat tinggi pemuda islam. Pertemuan para pemuda dari negara-negara Islam itu rencananya digelar di Jakarta pada 22 hingga 26 November.

Hidayat pun menyatakan kesediaannya menjadi pembicaran kunci pada hari kedua. Hidayat mendukung agar acara besar tersebut bisa berjalan dengan sukses. Hal ini sebagaimana diungkapkan Hidayat nur Wahid dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat kemarin.

Dukungan itu disampaikan saat Hidayat menerima delegasi organisasi kerja sama Islam di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis kemarin.  Dalam kesempatan ini, delegasi Kerja sama Islami Organisasi dipimpin Ketuanya Syafii Efendi.

Menurut Syafi’i, KTT pemuda islam ini adalah yang pertama digelar di Indonesia. Rencananya, pertemuan tersebut akan diikuti perwakilan dari 57 negara anggota Organisasi konferensi islam dengan menyebar seribu undangan perwakilan.

Sejumlah isu akan dibahas dalam pertemuan ini, di antaranya terkait isu keumatan, pemuda, kesehatan, politik, dan ekonomi. (hidayatullah.com/admin)

%d blogger menyukai ini: