Wakil Presiden Republik Indonesia Yusuf Kalla yang juga Ketua Umum Palang Merah Indonesia atau PMI, meresmikan bangunan sekolah dan masjid ramah gempa di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Pada momen tersebut wapres berharap bangunan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Data dari Palang Merah Indonesia menyebutkan, ada sebanyak lima bangunan sekolah dan tiga masjid bantuan PMI yang diresmikan di Markas PMI NTB, Kota Mataram. Sekolah dan masjid tersebut berlokasi di Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara dan Lombok Timur yang merupakan wilayah terdampak gempa bumi pada 2018 lalu.

Peresmian bangunan sekolah ramah gempa dan masjid ini ditandai dengan penandatanganan delapan prasasti oleh Yusuf Kalla.

Menurut Jusuf Kalla, anak-anak dan para guru dapat kembali melakukan kegiatan belajar mengajar dengan rasa aman karena bantuan sekolah ini dibangun dengan bahan ringan sehingga ramah gempa. Masyarakat juga dapat memanfaatkan masjid baru untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan dalam beribadah.

Pengurus PMI Pusat Dwi Hartanto mengatakan, program pembangunan sekolah ini merupakan bentuk komitmen PMI dalam membantu percepatan rehabilitasi dan rekontruksi pasca terjadinya bencana gempa Lombok.

%d blogger menyukai ini: