Morotai – Ribuan umat Islam yang tergabung dalam From Umat Islam Morotai Bersatu atau FUI-MB turun ke jalan melakukan aksi unjuk rasa menuntut Yayasan Barokah Surya Nusantara atau YBSN diproses hukum, karena diduga melakukan penistaan agama.

Aksi FUIMB Pulau Morotai dimulai pukul 8 waktu setempat dengan konsentrasi massa aksi di Masjid At-Taqwa.

Korlap Aksi, Arsyad Haya, menyampaikan protes kerasnya, bahwa kegiatan yang telah terjadi pada acara di Pantai Armydoc Nepebest, Kecamatan Morotai Selatan, sangat melukai hati umat Islam.

Pukul 10.15 waktu setempat, massa mengelilingi Kota Daruba sambil mengumandangkan Takbir menuju kantor Bupati. Setiba di kantor bupati, massa merangsek masuk halaman kantor bupati. Massa yang emosional berhasil dikendalikan koordinator aksi Arsad Hayya.

Perwakilan massa diterima Wakil Bupati Morotai Asrun Padoma dan Kapolres Morotai Michael Sitanggang.

Pada kesempatan itu, Ahmad Peklian, utusan yang hadir dari FUIMB mengatakan bahwa pihaknya telah melihat isi proposal yayasan tentang kegiatan Karnaval Merah Putih. Ternyata pelaksanaannya banyak melanggar aqidah umat Islam. Sampai saat ini dampak kegiatan tersebut banyak orang tuanya yang mensyahadatkan kembali anak-anak mereka. (panjimas/admin)

%d blogger menyukai ini: