Tujuh puluh tiga lembaga bantuan untuk Suriah memutus kerja sama mereka dengan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Kamis lalu. Mereka mengatakan bahwa PBB telah memanipulasi penyaluran bantuan, yaitu menolak bantuan yang akan disalurkan ke wilayah-wilayah oposisi.

Selain itu, Lembaga tersebut juga menyinggung Pemerintah Damaskus yang memiliki pengaruh signifikan dan substansial terhadap badan-badan kerja PBB. Sehingga bantuan hanya tersalurkan di wilayah-wilayah yang disetujui oleh Pemerintah Suriah.

Dalam surat yang dikirim ke lembaga-lembaga PBB yang mengurusi bantuan untuk Suriah, hal tersebut dimanipulasi oleh Pemerintah Damaskus dengan kepentingan PBB yang bermain di dalamnya dan hasilnya rakyat Suriah semakin menderita.

Sementara itu, Juru bicara untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan PBB, Amanda Pitt mengaku bahwa pihaknya telah menerima surat tersebut. Ia mengatakan bahwa, pihaknya akan tetap berusaha menjalin hubungan dengan berbagai kelompok atau lembaga kemanusiaan yang ada untuk membantu rakyat Suriah.

kiblat.net

%d blogger menyukai ini: