Puluhan pemukim yahudi, menyerbu masuk halaman Masjidil Aqsho melalui pintu gerbang Maghribah pada Rabu kemarin. Mereka masuk dengan pengawalan ketat kepolisian Israel. Pasukan kepolisian Israel menyiagakan satuan khusus yang bertebaran di halaman Al-Aqsho, untuk memberikan pengamanan dan perlindungan bagi para pemukim yahudi, saat mereka berkeliling di halaman Al-Aqsho.

Sementara itu pasukan kepolisian Israel memberlakukan prosedur ketat bagi warga Palestina yang hendak masuk masjid, dan melarang sebagian dari mereka untuk masuk. Pasukan Israel juga menahan kartu identitas di gerbang bagian luar, terutama para wanita dan para pemuda Palestina.

Serbuan para pemukim yahudi makin meningkat akhir-akhir ini, bersamaan dengan aksi Subuh Akbar yang dilakukan warga Palestina di Masjidil Aqsho untuk menghadapi kejahatan penjajah Israel. Serbuan masuk dilakukan para pemukim yahudi sambil melakukan provokasi terhadap kaum muslimin. Sementara pasukan Israel melakukan penangkapan dan deportasi warga Palestina dari masjid, untuk memberikan kesempatan bagi para pemukim Israel melakukan ritual tanpa hambatan. (palinfo.com/admin)

%d blogger menyukai ini: