Qatar Charity menyumbangkan dana sebesar 1,5 juta dolar Amerika atau sekitar 21 miliar rupiah kepada Badan PBB untuk Pengungsi Palestina. Dana itu akan digunakan untuk bantuan pangan bagi warga Palestina di Jalur Gaza.

Badan PBB untuk pengungsi Palestina mengapresiasi bantuan tersebut. Kepala Hubungan Donor UNRWA Marc Lassouaoui (Mark lasowi) mengatakan bahwa hal itu mencerminkan komitmen Qatar untuk membantu pekerjaannya dalam menjaga dan merawat para pengungsi Palestina, khususnya mereka yang hidup dalam blokade di Gaza.

Mark mengatakan, bantuan dana dari Qatar akan turut membantu lembaga dalam mendukung keluarga pengungsi Palestina selama pandemi Covid-19. Selain makanan, badan PBB untuk pengungsi palestina pun akan menyalurkan obat-obatan kepada mereka.

Saat ini terdapat sekitar satu juta pengungsi Palestina di Gaza yang memperoleh bantuan pangan dari badan PBB untuk pengungsi palestina. Secara keseluruhan, badan PBB untuk pengungsi palestina merawat dan menjaga sekitar 5,6 juta pengungsi Palestina yang tersebar di Yordania, Lebanon, Suriah, Tepi Barat, dan Yerusalem Timur. Layanannya meliputi pendidikan, perawatan kesehatan, bantuan dan layanan sosial, infrastruktur dan perbaikan kamp serta perlindungan dan keuangan mikro. (republika.co.id/admin)

%d blogger menyukai ini: