Al Hol , Suriah – PBB dan mitranya di Kamp Al-Hol di Suriah menerima ribuan orang yang menyelamatkan diri dari pertempuran di wilayah Hajin di Suriah Timur.  Demikian disampaikan juru bicara Sekjen PBB, Stephan Dujarrik.

Stepan mengatakan PBB dan semua mitranya terus meningkatkan upaya mereka guna menampung dan menyediakan bantuan buat orang yang tiba di Kamp Al-Hol. Saat ini penghuni kamp tersebut sudah melebihi daya tampung dengan sebanyak 41 ribu orang, termasuk lebih dari 30 ribu orang yang telah tiba sejak Desember.

Dujarric juga mengatakan, satu tempat persinggahan telah dibangun antara Hajin dan Al-Hol untuk menyediakan bantuan untuk orang yang melakukan perjalanan berat ke kamp tersebut.

Menurut Dujarric, pertempuran di berbagai daerah Hajin di sepanjang Sungai Eufrat di Kegubernuran Deir Ez-Zour di Suriah tampaknya mencapai puncaknya.  Ribuan perempuan, anak kecil dan lelaki diperkirakan diungsikan dan bergerak ke arah Kamp Al-Hol di Gubernuran Al Hasakeh dalam beberapa hari ke depan. (republika/admin)

%d blogger menyukai ini: