Seperti dilansir Anadolu Agency, pada Senin kemarin, Kepala Dewan Rohingya di Eropa yang bermarkas di Belanda, Khoirul Amin, Senin kemarin menyeru masyarakat internasional dan dunia Islam membantu serta melindungi Muslim Rohingya di Myanmar. Di tempat lain, Direktur  Federasi Rohingya Arakan mengatakan, bahwa kekerasan terhadap Muslim Rohingya berubah menjadi genosida.

Khoirul Amin menyatakan harapannya agar mendapat perlindungan dan dukungan untuk membela diri. Ini adalah pesan kami kepada masyarakat internasional, dunia Muslim dan Turki.

Dia menjelaskan, bahwa situasi di Arakan sejak serangan di tiga pos polisi pada 9 Oktober lalu sangat buruk dan memprihatinkan. Sekitar tiga puluh ribu warga mengungsi meninggalkan rumah mereka karena tindakan agresif Pemerintah Myanmar. Saat ini, mereka tidak memiliki tempat tinggal dan tujuan.

Direktur Jenderal Federasi Rohingya Arakan Waqarudin bin Masihudin menggambarkan apa yang terjadi terhadap Muslim Rohingya sebagai genosida. Kami menemukan kuburan massal jasad warga ditembak mati. Di samping itu adanya sejumlah kasus pemerkosaan massal.

Waqarudin juga menunjukkan pemerintah Myanmar menutup rapat pembantaian itu kepada internasional

%d blogger menyukai ini: