Rumah Zakat menyalurkan bantuan paket sekolah kepada anak-anak di Kampung Leuwisieun, Desa Candi, Kecamatan Curugbitung, Lebak, Banten. Banjir bandang yang menerjang wilayah Banten berdampak pada rusaknya rumah warga dan beberapa bangunan fasilitas umum. Banjir tersebut mengakibatkan 19 sekolah rusak berat, 28 jembatan rusak, dan 27 kantor pemerintahan rusak berat. Selain itu menelan korban jiwa sebanyak delapan orang, sedangkan lebih dari 1700 orang lainnya mengungsi. Hal ini sebagaimana diungkapkan Izzatul Yazid, Relawan Rumah Zakat, Senin kemarin.

Selain itu, Rumah Zakat juga menyalurkan 470 paket sembako untuk kebutuhan makanan warga, dua unit mobil operasional, dan dua unit ambulan. Sedangkan untuk memulihkan kondisi psikis anak-anak pasca bencana, Rumah Zakat memberikan layanan psikososial kepada ratusan anak-anak.

Saat ini, ada beberapa kebutuhan mendesak yang diperlukan oleh warga, di antaranya sembako, alat kebersihan, air mineral, dan air bersih. Selain itu, warga juga membutuhkan tenaga medis dan obat-obatan.

https://khazanah.republika.co.id

%d blogger menyukai ini: