Untuk mempersiapkan kapabilitas ulama di Jawa Barat dalam berdakwah melalui platform digital, aplikasi berbasis komunitas Muslim umma Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar ‘Workshop Dakwah Digital untuk Ulama Jawa Barat’ di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung.

Menurut CEO dan Co-Founder umma, Indra Wiralaksmana, pelatihan dakwah digital ini diikuti sebanyak 90 ulama dari Jawa Barat. Mereka datang dari berbagai daerah di seluruh Jawa Barat dan akan mendapatkan sejumlah pelatihan mengenai cara berdakwah di media sosial dari para profesional yang bergerak di bidang digital.

Indra mengatakan, perkembangan era digital telah berdampak sangat signifikan terhadap kehidupan manusia. Era digital, telah merambah hampir seluruh lapisan kehidupan bahkan mengubah gaya hidup sehari-hari baik dari sisi ekonomi, politik, dan sosial. Yakni, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa memanfaatkan kemajuan teknologi.

Menurut Indra, pertumbuhan pengguna internet yang semakin lama semakin meningkat merupakan potensi yang besar bagi dunia  Islam. Terutama di Indonesia untuk menyebarkan konten-konten dakwah digital baik melalui kanal seperti YouTube, live streaming di Facebook, Instagram, Twitter, Podcast, dan sebagainya. (khazanah.republika.co.id/admin)

%d blogger menyukai ini: