Persatuan Umum Wanita Palestina, Asosiasi Tahanan dan Pasukan Nasional di Jenin menggalang aksi solidaritas tahanan Palestina yang sedang melakukan aksi mogok makan di dalam penjara Zionis.

Para peserta membawa bendera Palestina, foto-foto tahanan, spanduk dan slogan yang menegaskan dukungannya terhadap para tawanan, terutama para wanita.

Para peserta meminta semua lembaga internasional untuk melakukan tanggung jawabnya atas ketidakadilan secara sistematis yang diderita para tahanan Palestina untuk merusak martabat para tahanan. Pihak internasional diminta untuk segera membebaskan mereka, menghentikan kebijakan penahanan administratif Israel serta menghentikan kebijakan represif yang semakin hari, semakin meningkat terhadap gerakan penawanan di dalam penjara.

Mereka menyatakan, otoritas pendudukan Israel bertanggung jawab penuh atas keselamatan para tawanan mogok makan. Ia menyerukan kepada semua lembaga internasional, hak asasi manusia dan kemanusiaan serta Palang Merah Internasional untuk campur tangan dan bekerja serius menyelamatkan hidup para tawanan hingga mereka dibebaskan.

Para peserta menyerahkan kenang-kenangan kepada direktur Palang Merah, Dima Mahajna dan memintanya untuk melakukan menuntut intervensi demi menyelamatkan nyawa para tahanan Palestina. (melayu.admin)

 

 

%d blogger menyukai ini: