Menurut militer Rusia, sejumlah besar Mujahidin telah dikirim ke pedesaan selatan provinsi Aleppo baru-baru ini. Hal ini menimbulkan kekhawatiran di internal rezim Asad dan sekutunya Rusia. Pusat rekonsiliasi militer Rusia untuk pihak-pihak yang bertikai melaporkan bahwa sebagian besar pejuang datang dari aliansi Mujahidin Hai’ah Tahrir Syam. Mereka dikirim ke Aleppo selatan, untuk operasi melawan pasukan rezim Nushairiyah Suriah.

Pada Jumat sebelumnya, tentara rezim diserang di dekat kota Harishah. Mujahidin mengejutkan mereka dengan serangan di sepanjang jalur pasokan mereka menuju Al-Hader. Sebagai akibat dari serangan ini, Mujahidin mampu memaksa pasukan rezim meninggalkan pos mereka di sepanjang jalan raya yang menuju utara ke Al-Hader.

Seorang sumber di Damaskus mengatakan bahwa militer rezim sedang mempertimbangkan penempatan kembali Pasukan Misi Khusus ke garis depan Aleppo selatan.

Sumber menambahkan bahwa rezim sedang berusaha untuk membersihkan desa Aleppo dalam beberapa bulan mendatang, termasuk daerah di sekitar kota yang masih dikontrol oleh Mujahidin.

https://www.arrahmah.com

%d blogger menyukai ini: