Ketua Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas, Ismael Haneya bertemu dengan sejumlah pimpinan perlawanan Palestina lainnya seperti, faksi Pembebasan Rakyat dan juga Delegasi Keamanan Mesir di Gaza.

Dalam pernyataan persnya Hamas menyebutkan, pertemuan itu membahas sejumlah masalah penting, terutama terkait dengan hubungan bilateral Palestina- Arab Mesir serta berbagai upaya untuk mencapai persatuan nasional dengan pendekatan baru berdasarkan kemitraan nasional serta pembebasan Gaza.

Sementara itu, delegasi Mesir mengklaim mendukung secara penuh untuk hak-hak rakyat Palestina dan keinginannya untuk meringankan penderitaan mereka.

Di pihak lain, para pemimpin faksi menyatakan penghargaan mereka atas upaya Mesir dan menekankan pentingnya mencapai rekonsiliasi nasional yang komprehensif.

Para pemimpin faksi mengapresiasi keputusan Mesir untuk membuka perbatasan Rafah dan mengizinkan masuknya barang-barang Mesir ke Gaza.

Ismael Haneya menyatakan terimakasih dan penghargaannya kepada delegasi Mesir berikut para pimpinan faksi dalam memenuhi undangan gerakan dan menekankan pentingnya pertemuan ini dan apa yang akan dibangun setelahnya. (minanews.net/admin)

%d blogger menyukai ini: