Serangan bom mobil terjadi di perbatasan Turki dan Suriah. Serangan bom terjadi di lokasi yang seharusnya merupakan zona aman antara Kota Tal Abyad di Turki dan Kota Ras al-Ain di Suriah. Kementerian Pertahanan Turki mengumumkan korban tewas sebanyak 13 orang, dan 20 orang yang cedera. Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia menyampaikan, pejuang pro-Turki dan warga sipil termasuk di antara korban. Juru bicara Kementerian Pertahanan Turki mengatakan bahwa serangan kemungkinan dilakukan oleh teroris milisi Kurdi.

Turki menganggap Unit Perlindungan Rakyat Kurdi atau YPG sebagai kelompok teroris karena berhubungan dengan pemberontak Partai Pekerja Kurdistan atau PKK di Turki tenggara. Belum ada kelompok yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu.

Kota timur laut itu telah menjadi saksi sejumlah pertempuran terberat sejak operasi militer Turki bulan lalu. Militer melawan kelompok bersenjata YPG yang sudah bertahun-tahun bersekutu dengan Amerika Serikat memerangi ISIS. (republika.co.id/admin)

%d blogger menyukai ini: