Ledakan bom mobil oleh Kurdi YPG telah menewaskan 17 orang dan melukai 20 lainnya di dekat desa Tal Khalaf dekat kota perbatasan Ras Al-Ain. Hal ini sebagaimana diungkapkan Kementerian Pertahanan Turki Selasa kemarin.

Bom mobil telah menjadi taktik serangan baru oleh milisi Kurdi untuk menargetkan para pejuang yang didukung Turki. tetapi taktik mematikan ini telah merenggut nyawa puluhan orang minggu ini ketika ledakan menghantam pasar dan terminal bus di beberapa kota. Pada Senin kemarin, dua warga sipil tewas dan tiga lainnya terluka dalam serangan bom mobil di kota barat laut Azaz.

Pada tanggal 9 Oktober, Turki melancarkan operasi Peace Spring untuk melenyapkan teroris dari Suriah utara. Operasi itu dilakukan untuk mengamankan perbatasan Turki, dan membantu pemulangan yang aman bagi para pengungsi Suriah.

Sementara itu SDF yang didukung AS, sebuah kelompok yang didominasi oleh YPG, telah mengendalikan sekitar 28 persen wilayah Suriah, termasuk sebagian besar dari perbatasan Suriah-Turki sepanjang lebih dari 900  kilometer.

https://www.arrahmah.com/

%d blogger menyukai ini: