Sekolah-sekolah di sejumlah kota di provinsi Idlib, Selasa (03/12/2019), meliburkan kegiatan belajar mengajar sampai waktu tak ditentukan akibat kembali meningkatnya serangan udara. Jet-jet tempur Suriah beberapa hari terakhir menggencarkan serangan ke wilayah oposisi.

Menurut informasi dari pasukan pengamat udara oposisi pada Selasa, pesawat Rusia meluncurkan serangan udara di kota Kafranbo, dan desa Kafr Sajnah di pedesaan Idlib.

Rezim Suriah juga membom daerah Kafranbel, desa-desa Kfarouma, Ma’arzita, Hassaneh, Muwqa, Maaret Harma, Al-Sorman, Samaka, Farwan, Sheikh Sendian, Al-Janiya, dan Um Tinah, yang terletak di pedesaan Idlib selatan.

Kondisi ini memaksa sekolah-sekolah di kawasan tersebut meliburkan kegiatan belajar mengajar sampai waktu tak ditentukan. Hal ini untuk menghindari korban jiwa lebih banyak, terlebih di kalangan anak-anak.

Sehari sebelumnya, empat warga sipil, termasuk seorang tahanan, dan tiga kerabat tahanan lainnya tewas dalam pemboman udara oleh pesawat Rusia di sebuah penjara di pusat provinsi Idlib.

Tiga belas warga sipil juga terbunuh oleh serangan udara pasukan rezim dan kelompok-kelompok teroris asing yang didukung oleh Iran, di dua pasar di kota Saraqeb dan Maaret Noman di provinsi yang sama. (kiblat.net/admin)

%d blogger menyukai ini: