Sejumlah pimpinan faksi-faksi nasional menyambut baik seruan Ismail Haniyah, Kepala Biro Politik Hamas, Ahad kemarin untuk menggelar pertemuan nasional secepatnya. Pertemuan tersebut diharapkan untuk menyusun agenda Palestina, dan membuat visi nasional bersama guna menghadapi dan menggagalkan deal of century.

Anggota biro politik Jihad Islami, Khalid al-Batsh menyambut baik seruan Haniyah untuk menggelar pertemuan nasional. Dia menambahkan bahwa pertemuan nasional bisa membangun strategi bersama dan melindungi konstitusi, serta memperkuat perjuangan bangsa menghadapi semua tantangan yang dihadapi Palestina.

Dalam rilis yang diterima Pusat Informasi Palestina, Al-Batsh menegaskan penolakan gerakannya terhadap rencana Trump yang hendak menghapus persoalan Palestina.  Al-Batsh menegaskan pentingnya menyatukan langkah dan kerja sesuai strategi nasional bersama, untuk menggagalkan rencana Trump, dan melindungi Al-Quds dan Masjidil Aqsha. Dia juga menyerukan kepada segenap elemen Palestina untuk bergerak bersama melawan rencana zonis  dan Amerika.

Sambutan yang sama dinyatakan Gerakan Pembebasan Palestina, yang menegaskan pentingnya pertemuan untuk menolak deal of century. Sebelumnya, pemimpin Hamas  Ismail Haniyah menegaskan kesiapan gerakannya untuk menggelar pertemuan secepatnya bersama gerakan Fatah dan semua faksi Palestina di Kairo.

https://melayu.palinfo.com/

%d blogger menyukai ini: