Pemerintah Kota Sukabumi berupaya menggiatkan syiar keislaman hingga ke tingkat kelurahan, RW, dan RT. Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa berperilaku sesuai dengan tuntunan agama.

Diantara langkah yang dilakukan adalah dengan melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ di setiap kecamatan. Momen ini menjadi ajang untuk syiar keislaman hingga ke tingkat paling bawah. Selain itu untuk mewujudkan Kota Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera. Dengan kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat bisa berperilaku sesuai dengan tuntunan agama.

MTQ rutin dilaksanakan tiap tahun dan berharap tidak sebatas seremonial, terlebih semangat visi wali kota dan wakil wali kota untuk mewujudkan kota sukabumi yang religius. Hal ini sebagaimana diungkapkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada saat membuka MTQ tingkat Kecamatan Cikole di SMK Negeri 1 Sukabumi, Senin kemarin.

Fahmi khawatir perkembangan teknologi dan dunia industri menyebabkan kegamaan makin melemah karena semakin sedikit kegiatan keagamaan. Menurut Fahmi, dakwah syiar keislaman ini harus mampu menyentuh warga yang belum tersentuh. Targetnya syiar keislaman ini menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sampai ke tingkat kelurahan, RW dan RT agar berperilaku sesuai ajaran Islam. (khazanah.republika.co.id/admin)

%d blogger menyukai ini: