Sudah menjadi rahasia umum ketika melihat foto ataupun video mengenai pengepungan Masjid Al Aqsha dan Palestina, kita akan menemukan warga Yahudi memakai sebuah peci kecil yang hanya menutupi bagian atas kepala.

Tahukah anda mengapa sebagian warga pria Yahudi memakai topi yang dikenal dengan nama Al Kibah atau Kippa ini? Berikut sedikit ulasannya untuk anda;

Kippa atau Alkibah banyak dipakai oleh kelompok ultra-Ortodoks Yahudi yang dikenal ekstrimis dikarenakan mereka percaya bahwa dengan memakai topi ini akan menghindarkan mereka dari kemarahan langit.

Dalam kepercayaan orang Yahudi di kitab Talmud menyatakan, “Tutup kepala Anda agar tidak  marah yang berada di atas Anda.”

Biasanya Kippa dipakai warga Yahudi selama menjalankan ritual keagamaan mereka, dan melepasnya ketika sudah selesai melakukan kegiatan ibadah tersebut.

Tercatat selain Kippa warga Yahudi ultra-Ortodoks juga menggunakan topi hitam yang dikenal dengan sebutan Hardam dan biasanya digunakan oleh semua komunitas Yahudi dari timur, sementara semua topi anyaman dengan warna yang berbeda menggambarkan orang Yahudi religius dengan tren nasional. (Akhbarak/Ram)

Saudaraku….

Lihatlah secara seksama apa yang sedang terjadi disekitar kita.

Kedzoliman, kemaksiatan, dosa yang dianggap biasa, haram jadi halal, yang halal diharamkan.sunah dianggap bidah, bidah diangaap sunah. Yang salah jadi benar yang benar disalah-salahkan.

Inilah gelombang keterpurukan ruhani yang terus bergulir ditengah-tengah kita bak air bah yang tak bisa dibendung lagi. Oleh karena itu………

Sudah saat nya kita bergerak…..

Sudah waktunya kita bekerja…

Sudah saatnya kita berdakwah…

Mari bergabung bersama radio Fajri Bandung dalam Mega proyek dakwah melalui udara dengan cara mentransferkan sebagian harta Anda kepada kami melalui BANK MUAMALAT no rekening 146-000-1648 a / n PT RADIO SWARA CAKRAWALA SANGKURIANG

“Bersama Fajri Belajar Islam menjadi Mudah, Bersama Fajri Infak Anda Insya Alloh berkah dan terarah” ( Radio fajri 1458 am dan www.fajribandung.com )

%d blogger menyukai ini: