Tank-tank pendudukan Israel pada Selasa lalu membombardir kota Beit Lahiya dan Beit Hanoun, di Gaza utara, menyebabkan banyak rumah warga Palestina mengalami kerusakan. Sebagaimana dilansir Days of Palestine, sumber-sumber medis Palestina melaporkan bahwa, sejumlah besar anak-anak dan perempuan mengalami panik dan meninggalkan rumah mereka.

Sementara itu, saksi mata juga melaporkan bahwa, banyak rumah warga Palestina yang mengalami kerusakan yang disebabkan oleh pengeboman yang dilancarkan oleh pasukan pendudukan Israel. Hal tersebut merupakan hari kedua berturut-turut kota Gaza bagian utara dibombardir oleh pasukan pendudukan Israel.

Mengomentari pengeboman tersebut, pasukan pendudukan Israel mengklaim dalam sebuah pernyataan bahwa tentara Israel mendapat serangan dari Gaza. Selain itu, Militer pendudukan Israel menyangkal bahwa tank-tank tersebut menargetkan rumah-rumah sipil, dan mengatakan bahwa tentara pendudukan Israel menargetkan dua pangkalan militer Hamas. Namun pada faktanya, yang diserang dan mengalami kerusakan adalah rumah-rumah warga sipil.

Arrahmah.com

%d blogger menyukai ini: