Menteri Dalam Negeri India yang juga merupakan presiden partai berkuasa, Bharatiya Janata , Amit Shah mengatakan, India tidak akan mengizinkan  migran illegal untuk tinggal di india. Ia juga mengatakan bahwa tidak satu pun imigran ilegal yang  diizinkan tinggal  di india oleh Pemerintah India.

Bharatiya Janata  Amit Shah  membuat pernyataan tersebut saat berpidato dengan ketua menteri delapan negara bagian India pada sebuah program di Assam Ahad kemarin.

Pada tanggal 1 September, Palang Merah Belanda  merilis  bahwa  warga negara asli di negara bagian Assam, khususnya muslim merasa khawatir atas kebijakan pemerintah yang mengharuskan mereka menyerahkan dokumen. Padahal mereka sudah berada di India sejak lama dan turun temurun.

Sementara itu, lebih dari seribu orang ditahan di enam pusat penahanan untuk imigran ilegal yang kerap menarik perhatian para aktivis hak asasi manusia.

Sementara itu, Menteri Keuangan negara bagian Assam Himanta Biswa Sarma mengatakan akan mendekati Bangladesh dan meminta negara tetangga tersebut untuk mengambil kembali orang-orang yang mereka anggap imigran dari Bangladesh. (arrahmah.com/admin)

%d blogger menyukai ini: