Para komandan lapangan oposisi Suriah mengungkap penyebab kemajuan baru militer Suriah di provinsi Idlib dalam dua hari terakhir. Menurut mereka, faktor kemajuan itu pada taktik bumi hangus yang diterapkan militer rezim dan dukungan militer Rusia.

Militer Suriah merebut sejumlah desa di pedesaan Idlib. Kemajuan itu menjadikan wilayah kontrol rezim semakin dekat dengan kota Maarat Al-Nukman, kota terbesar kedua di Idlib.

Komandan lapangan Jabhah Wathaniyah lit Tahrir Rezim mengatakan bahwa rezim menggunakan taktik bumi hangus. Hal itu faktor utama yang memaksa para pejuang mundur dari lokasi front. Hal ini sebagaiman dilansir media independent suriah enabbaladi hari ahad kemarin.

Komandan yang meminta namanya dirahasiakan itu menjelaskan bahwa gempuran bertubi-tubi yang fokus pada satu lokasi memaksa pejuang mundur.

Pada Ahad kemarin, pasukan rezim menghancurkan Rumah Sakit Al-Iman di desa Sarjeh, Jabal Al-Zawiya, sehingga tidak bisa digunakan. Menurut Pertahanan Sipil White Helmets, lima orang, termasuk seorang wanita dan dua gadis, tewas pada Sabtu, dan sembilan lainnya terluka, oleh serangan udara Rusia dan Suriah di desa-desa dan kota-kota di pedesaan Idlib, Suriah utara.

https://www.kiblat.net/

%d blogger menyukai ini: